Crypto  

Cara Trading Crypto Bagi Pemula yang Aman, Pelajari Hal Ini!

Cara Trading Crypto
digitalis.id

Cara trading crypto bagi pemula perlu dipahami dengan benar. Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang tertarik dengan trading crypto. Cryptocurrency atau aset kripto merupakan sebuah aset digital yang menggunakan public ledger dengan kriptografi yang kuat sehingga bisa mengamankan transaksi online.

Aset kripto bekerja menggunakan teknologi yang dikenal dengan blockchain. Blockchain adalah teknologi terdesentralisasi yang bisa digunakan untuk mengelola dan mencatat transaksi dari aset kripto. Bagian dari daya tarik teknologi blockchain yakni tingkat keamanannya. Bagi pemula yang akan memulai trading, perlu memahami cara trading yang aman.

Cara Trading Crypto bagi Pemula yang Aman

Bagi Anda yang tertarik mencoba berinvestasi aset kripto atau masih pemula dalam dunia cryptocurrency, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Di bawah ini adalah hal-hal yang wajib Anda pahamii sebelum memulai trading crypto.

Memilih Aplikasi Trading Crypto yang Legal

Untuk memulai trading crypto bagi pemula yakni dengan memilih aplikasi yang legal. Aplikasi tersebut yang sudah mendapatkan izin legal dari BAPPEBTI. Meski terlihat banyak iklan di internet, aplikasi trading tersebut belum tentu legal. Anda bisa memastikannya, biasanya aplikasi tersebut akan menampilkan logo BAPPEBTI pada situs web dan bagian depan aplikasi. Selanjutnya Anda bisa melakukan pendaftaran dan ikuti prosedur sesuai aplikasinya. Biasanya akun Anda akan aktif dalam 24 jam.

Perhatikan Syarat Deposit

Mungkin Anda akan tergiur dengan banyaknya keuntungan yang diperoleh trader lain. Namun sebagai seorang pemula, akan lebih baik menghindari risiko yang besar dengan menanamkan modal banyak. Cara trading crypto bagi pemula dengan menanamkan modal yang kecil terlebih dahulu agar risiko kerugian juga kecil.

Namun, Anda perlu mengecek terlebih dahulu syarat depositnya. Ada aplikasi yang menetapkan syarat deposit murah, ada juga yang sedang. Aplikasi dengan syarat deposit kecil yang cocok untuk pemula seperti Anda.

Pilih Koin yang Disukai

Sebenarnya ada banyak koin atau token crypto yang bisa Anda pilih agar menghasilkan uang. Namun, Anda tetap perlu memilih secara selektif. Kriterianya bisa Anda pilih sesuai keinginan, asalkan koin dan token tersebut juga sudah legal di Indonesia.

Lakukan Transaksi Beli Terlebih Dulu

Cara trading crypto bagi pemula selanjutnya yakni dengan melakukan pembelian pada koin atau token yang Anda sukai. Untuk melakukan pembelian, Anda bisa menggunakan modal yang sudah didepositkan. Tidak masalah jika ingin memulainya dengan modal kecil, nantinya juga bisa menambah modal tersebut.

Pelajari Analisis Teknikal dalam Pengambilan Keputusan

Analisis teknikal sangat penting untuk trading sehingga akan membantu memetakan pergerakan harga koin atau token yang telah Anda pilih. Memang pada awalnya akan terasa sulit untuk mempelajarinya. Hal ini karena adanya istilah yang mungkin tidak Anda pahami.

Lakukan Pemantauan Secara Berkala

Setiap harinya Anda memang tidak perlu masuk ke pasar kripto, namun tetap harus melakukan pemantauan. Ha ini karena pasar cryptocurrency tersebut sangat dinamis. Terkadang sulit untuk memprediksi yang terjadi pada masa mendatang. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu melakukan pemantauan.

Jangan Mudah Menyerah Saat Harga Sedang Turun

Saat nilai aset yang dimiliki mengalami penurunan, Anda tidak perlu berkecil hati dan mudah menyerah. Sebaiknya Anda lebih sabar dalam menunggu nilainya meningkat. Kemudian langsung jual saat itu juga jika khawatir akan mengalami kerugian. Kunci keberhasilan dalam menjalankan trading crypto yakni mengetahui waktu yang tepat untuk membeli dan menjual aset.

Cara trading crypto bagi pemula memang sangat penting dan menentukan keberhasilan. Anda bisa mempelajari semuanya agar trading menjadi lebih aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.